Resep dan Cara Memasak Tumis Kangkung yang Nikmat



Kangkung Tumis Enak Dari Mie Ayam Jamur.

Kangkung adalah sejenis sayuran yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Di pedesaan, kita dapat menemukan kale dengan mudah di area dengan banyak air. Biasanya kangkung ditemukan di selokan, sawah, bendungan, sungai mati, dan banyak lagi. Namun disamping itu, sayuran ini sekarang juga telah banyak dibudidayakan

Kangkung kita bisa memasak ke berbagai kuliner yang lezat, mulai dari sup kangkung, cah kangkung, sayur asem kangkung, hingga tumis kale. Di antara jenis olahan kale, tumis bayam adalah yang paling populer dan banyak diminati antara lain. Karena selain membuatnya mudah, tumis kangkung juga memiliki rasa yang cukup nikmat.

Nah bagi Anda yang sedang mencari resep untuk tumis bayam, kebetulan pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi resep. Sebenarnya, cara membuat kuliner ini cukup mudah, tetapi Anda juga perlu tahu cara memasak tumis bayam yang tepat agar hasilnya lebih lezat.

Bahan Kangkung diolah

Sebelum beralih ke langkah pembuatan, lebih baik menyiapkan bahan yang dibutuhkan nanti. Bahan-bahan ini cukup mudah didapat, Anda dapat membelinya di toko sayuran atau pasar tradisional terdekat. Bahan-bahan yang dibutuhkan meliputi:

Bayam cukup 2-3 helai, bersihkan dan keringkan, lalu sisihkan.
Bawang bombay sebanyak 2 cengkeh, diiris tipis dan disisihkan
Bawang putih sebanyak 3 siung, iris tipis dan sisihkan
Margarin adalah 2 sendok makan atau 3 sendok makan minyak goreng (untuk tumis)
Cabe merah hanya 1 potong, iris tipis sesendok dan sisihkan
Air matang adalah 150 ml
Hanya gula putih saja
Garam sesuai kebutuhan
Kecap manis sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Langkah pertama adalah memanaskan minyak goreng atau mentega secukupnya di dalam panci. Kemudian tumis bawang merah dan bawang putih dengan api sedang sampai mengeluarkan aroma harum. Untuk dimasak dengan sempurna, sambil tumis bolak-balik.

Sekarang masukkan cabai merah besar yang telah diiris ke dalam tumisan. Masak sampai cabai layu, lalu tambahkan bayam segar yang telah disiangi ke dalamnya. Aduk beberapa saat sambil menambahkan air sedikit demi sedikit ke dalam piring.

Tambahkan garam, gula dan kecap manis ke dalamnya. Agar merata, aduk lagi hingga semua bahan di dalam panci dicampur. Pastikan Anda memasak bayam tumis ini menggunakan api sedang.

Cicipi hidangan apakah bumbunya benar atau tidak. Jika sudah matang, angkat dan sajikan tumisan. Anda dapat membuat hidangan ini sebagai menu makan siang keluarga bersama dengan semangkuk nasi hangat.

Ini bayam air tumis juga sangat cocok untuk disajikan bersama dengan sambal, tempe goreng, tahu goreng, dan nasi liwet. Jika Anda tertarik membuat nasi liwet juga, silakan lihat tutorial di artikel ini.

Tips Memasak Kale Sauteed Agar Lebih Lezat
Agar hidangan bayam tumis tumis yang Anda buat memiliki rasa yang kuat, silakan simak beberapa tips dan trik sederhana berikut ini:

Gunakan bayam air yang masih segar dan berkualitas, bisa berupa kangkung atau bayam air tanah.
Saat memasak coba gunakan api sedang. Ini agar sayuran kale bisa dimasak secara merata.
Tambahkan sedikit minyak zaitun untuk membuat sayuran kale Anda lebih nikmat.

Jika Anda suka pedas, tambahkan jumlah cabai rawit yang digunakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Hal Ini Bikin Jemaah Puas dengan Pelayanan Haji Tahun Ini

Berita Palembang : SIW Diklaim Ditahan Atas Kasus Penipuan Umroh, Ini Kata Penyidik Polda Sumsel

Mie Ayam Jamur Spesial, Makanan Andalan DI Mie Ayam Mahmud