6 Hal Mengejutkan dari Manfaat Buah Markisa Kuning




Mie Ayam Jamur
Tahukah Anda, manfaat buah markisa kuning? Buah markisa sendiri memiliki tingkat keasaman yang tinggi, ini karena buah markisa memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Tidak hanya itu, markisa juga memiliki kandungan nutrisi yang melimpah, termasuk vitamin, mineral, kalsium, protein, energi, lemak, fosfor, serat, zat besi, beta karoten, tiamin, riboflavin, niacin, asam folat, dan masih banyak nutrisi lainnya. Karena itu, tidak mengherankan jika buah jenis ini juga memiliki manfaat berlimpah untuk menjaga kesehatan tubuh.

Berikut ini beberapa manfaat buah markisa kuning yang harus Anda ketahui, yaitu seperti beriku:

1. Memperlancar sistem pencernaan
Jumlah serat yang terkandung dalam buah markisa cukup tinggi, sehingga buah ini berguna untuk memperlancar sistem pencernaan, sehingga Anda akan terhindar dari masalah konstipasi atau sembelit. Tidak hanya itu, kandungan dalam buah markisa juga bermanfaat dalam mengatasi diare juga mencegah wasir.

2. Mencegah dan menghancurkan sel-sel kanker

Buah markisa mengandung antioksidan yang juga cukup tinggi jumlahnya, dan antioksidan ini adalah salah satu jenis senyawa yang sangat berguna dalam menangkal serangan radikal bebas, dan dapat mencegah dan bahkan menghancurkan sejumlah sel kanker yang bersarang di tubuh.

3. Dapat mengobati asma
Dengan Anda mengonsumsi buah markisa secara teratur, itu sangat berguna dalam mengatasi sesak nafas atau bahkan asma. Mengapa demikian? Ini karena buah markisa memiliki vitamin C serta beberapa zat lain yang mampu memblokir histamin yang menyebabkan asma.

4. Mencegah anemia

Buah markisa juga mengandung zat besi yang sangat berguna dalam mencegah anemia. Karena kandungan zat besi dalam buah markisa dapat membantu pembentukan sel darah merah di dalam tubuh. Jika kondisi tubuh kita kekurangan sel darah merah, maka kondisi tubuh akan sering mengalami kelelahan serta pusing.

5. Pertahankan ketahanan tubuh

Dengan mengonsumsi buah markisa secara teratur, sangat bermanfaat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda. Sehingga kondisi tubuh Anda akan kuat dan bahkan tidak rentan terhadap penyakit yang disebabkan oleh perubahan cuaca serta virus.

6. Dapat membantu menurunkan berat badan

Nah, bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, maka markisa juga bisa dijadikan sebagai pendamping diet yang tepat. Ini karena buah markisa memiliki kandungan serat yang tinggi dan vitamin C juga rendah lemak, sehingga buah ini sangat efektif untuk membakar lemak di tubuh Anda.

Nah, itulah beberapa manfaat buah markisa yang benar-benar menakjubkan. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, buah markisa juga sangat berguna untuk merawat kecantikan wajah Anda serta kulit Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Hal Ini Bikin Jemaah Puas dengan Pelayanan Haji Tahun Ini

Berita Palembang : SIW Diklaim Ditahan Atas Kasus Penipuan Umroh, Ini Kata Penyidik Polda Sumsel

Mie Ayam Jamur Spesial, Makanan Andalan DI Mie Ayam Mahmud